Selasa, 09 Oktober 2018

Berdakwahlah semampumu, jangan paksakan jika belum bisa

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh
sungguh segala pujian hanya untuk Allah, jangan sesekali memuji selain kepada Allah, termasuk memuji dirimu sendiri.
Sholawat dan salam teruntuk penyejuk hati kita, kekasih kita Rosululloh Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
Saudara saudariku temen hijrah yang dirahmati Allah.
Setiap manusia yang bernafas, didalam dirinya terdapat jiwa dakwah. Setiap kita jika melihat orang lain melakukan kesalahan, ada hasrat dan dorongan kita untuk meluruskan. Hanya saja terkadang kita pandai menasehati orang, tapi diri kita sendiri dalam jurang kesalahan. Ikhwan, jadilah pemimpin untuk anggota tubuhmu terlebih dahulu, jangan pimpin orang lain jika diri kita belum mampu memimpin diri kita untuk puasa dari maksiat.
Jangan pimpin orang lain jika kita belum mampu memimpin mata kita agar melihat yang baik, dan tdk melihat yang buruk, telinga yang mendengar yang diridhoi Allah bkn yang mendengar suara suara yang dibenci Allah, mulut yang bicara penuh makna dan dzikir bkn mulut yang setiap detik, menit, jam, bahkan hari untuk menghibah saudaranya, memfitnah, mencela, merasa diri/kelompoknya yang paling benar, semenatara orang/kelompok lain salah.
Ikhwan dan akhwat yang dirahmawati Allah, Jika sudah sukses memimpin diri kita sendiri, maka carilah followers, 1 saja dulu, follower yang setia mendampingi kita sampai nanti mengahadap ke Allah. Jadilah pemimpin yang baik wahai para ikhwan utk istrimu, dan jadilah makmum yang baik wahai para akhwat utk suamimu. Jalanlah bersamanya terus bergandeng tangan untuk meraih syurga Allah bersama-sama, jangan sampai kau bersama didunia tapi kau pisah diaherat karena yang satu disyurga yang satu dineraka.
Begitu juga teman-teman kita, saudara kita, tetangga kita, keluarga besar kita, ajaklah masuk syurga bergandengan tangan, berdakwahlah dengan hikmah dan nasehat yang menyejukan hati mereka, jika tidak bisa, minimal kau berdakwah melalui doa disetiap sujudmu, disetiap selesai kau bersimpuh dihadapan Allah, berdoalah untuk mereka, berdoalah meminta agar Allah mengumpulkan kita semua disyurga nanti seperti hal nya kita bisa berkumpul didunia ini. Bersinergilah untuk meraih syurga Allah.
Wallahu a'lam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar